Berita

SMAN 1 JASINGA LAKSANAKAN SIDANG PROJEK BAGI KELAS 10

SMAN 1 Jasinga sudah melaksanakan program kurikulum merdeka yang sudah berjalan selama 1 tahun, Di kurikulum merdeka ini siswa siswi melaksanakan P5 (Projek penguatan profil pelajaran Pancasila).

 Projek penguatan profil pelajar Pancasila, adalah salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya. Dimensi profil pelajar Pancasila menunjukkan bahwa profil pelajar Pancasila tidak hanya fokus pada kemampuan kognitif, tetapi juga sikap dan perilaku sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia sekaligus warga dunia.

“Pelajar Pancasila yaitu pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilah  sesuai nilai-nilai Pancasila, maka sangat penting untuk peserta didik mempelajari hal-hal di luar kelas yang berkaitan dengan isu penting yang dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti perubahan iklim, kesehatan mental, teknologi, nasionalisme, dan isu-isu lainnya,” kata Kepala Pusat Penguatan Karakter di Kemendikbudristek, Rusprita Putri Utami.  

4/10/2023) Siswa-siswi kelas 10 SMAN 1 Jasinga memulai melaksanakan sidang projek penguatan profil pelajaran Pancasila pada hari Rabu dan kamis dengan tema Kewirausahaan, Pengelolaan sampah, dan Permainan Tradisional. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut, para siswa mempresentasikan hasil observasinya selama projek.

Sidang di mulai pada pukul 09.00 sampai selesai, setelah sidang selesai seluruh siswa di kumpulkan di lapangan hijau untuk di beritahukan tentang kelulusan sidangnya. Siswa-siswi yang tidak lulus projek akan kembali melanjutkan sidangnya di hari Senin 9 Oktober 2023, sidang remedial tersebut dilakukan secara kelompok dan ada juga yang secara individu karena kurang aktifnya mereka di kelompoknya.

 

 Ketika setiap satuan pendidikan mampu mengimplementasikan P5 ini dengan baik sesuai dengan esensi, alur, dan penilaiannya tentunya akan memberikan manfaat bagi satuan pendidikan, yaitu menjadikan satuan pendidikan yang lebih terbuka dan berpartisipasi aktif dan berkontibusi di lingkungan sekitarnya. Bagi peserta didik maka memberi ruang dan waktu untuk peserta didik mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter dan profil Pelajar Pancasila, merencanakan proses pembelajaran projek profil dengan tujuan akhir yang jelas, mengembangkan kompetensi sebagai pendidik yang terbuka untuk berkolaborasi dengan pendidik dari mata pelajaran lain untuk memperkaya hasil pembelajaran, dan melatih kompetensi pemecahan masalah dari peserta didik.

                   

 

-Jumlah siswa siswi yang lulus, tidak lulus dan remedial di setiap kelas X :

 

 

KELAS

 

KELOMPOK 1

 

KELOMPOK 2

 

KELOMPOK 3

 

KELOMPOK 4

X.1

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

X.2

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS (8) REMEDIAL(1)

X.3

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS (6)

REMEDIAL (3)

X.4

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS (3)

TIDAK LULUS (7)

LULUS SEMUA

 

X.5

 

LULUS (7)

TIDAK LULUS (2)

LULUS (8)

TIDAK LULUS (1)

LULUS (7)

TIDAK LULUS (2)

 

LULUS SEMUA

X.6

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

X.7

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA

LULUS SEMUA                                                                                                                                                                                                                                                       

X.8

LULU (7)

REMEDIAL (2)

LULUS (8)

REMEDIAL (1)                                

LULUS (7)

REMEDIAL (2)

LULUS (7)

REMEDIAL (2)

X.9

LULUS SEMUA

REMEDIAL SEMUA

LULUS (6)

REMEDIA (3)

SEMUA REMEDIAL

X.10

LULUS SEMUA

TIDAK LULUS SEMUA

LULUS (7)

REMEDIAL (2)

LULUS SEMUA

 

 

Pencarian